Info Seputar Garut

Kabupaten Garut, adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Recent Posts

Puncak Guha

Puncak Guha 

Puncak Guha adalah hamparan pasir landai yang dihiasi dengan ombak . Anda tidak akan menemukan hal ini di pantai Puncak Guha. Pantai ini merupakan tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan lautan. Tidak adanya pasir pantai yang landai ditutupi dengan pemandangan indah ke seputar wilayah pantai sekitarnya dari ketinggian.

Tempat ini lebih cocok untuk dikunjungi disaat pagi atau menjelang sore, sinar matahari dan alam sekitarnya memberikan pemandangan yang mempesona.

Untuk menuju lokasi anda bisa menempuh jalur yang sama ke arah pantai Rancabuaya. Pantai ini terletak kurang lebih 2 kilometer dari Rancabuaya sehingga cukup mudah dijangkau. Lokasi ini hanya di tandai dengan gerbang sederhana di pinggi jalan, tapi cukup mudah untuk dicari .
Rute Menuju Puncak Guha antara lain dapat ditempuh melalui ;
  • Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Puncak Guha . Jalur ini lebih disarankan karena sudah mulus . Kondisi jalan rusak / dalam perbaikan di beberapa tempat saja .
  • Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya . Pantai Puncak Guha terletak sekitar 2 kilometer sebelum Rancabuaya.
Untuk akomodasi tempat wisata ini masih berupa wisata rakyat yang belum dikelola oleh pemerintah. Anda tidak akan menemukan warung di sini, hanya dua gazebo tempat istirahat yang sayangnya sudah cukup rusak. Dengan tiket masuk Rp 5000 saja, anda sudah bisa masuk ke area ini.
Penginapan tidak terdapat di area ini, penginapan terdekat terletak di Pantai rancabuaya ( 2 KM) . Selain itu juga belum tersedia sarana umum seperti toilet dan mushala.
Jika anda mencari hotel melati di daerah dekat pantai puncak guha Garut, maka penginapan dan hotel di pantai rancabuaya bisa jadi pilihan.. jaraknya dekat hanya sekitar 2 KM dari lokasi.